Objek Wisata Ranu Pani

Objek wisata Ranu Pani sebelah selatan Gunung Bromo

Objek Wisata Ranu Pani

Objek wisata Ranu Pani adalah objek wisata danau yang terletak di sebelah selatan Gunung Bromo, bila ditempuh dari Cemara Lawang maka akan melewati jalur menuju padang rumput Savana, sampai di daerah Savana lalu naik melewati daerah Jemplang. Lalu setelah sampai di pertigaan pos Jemplang belok ke kiri jurusan Lumajang, setelah menempuh jarak kira-kira 5 km sampai di Ranu Pani.

Objek Wisata Ranu PaneObjek Wisata Ranu PaneObjek Wisata Ranu Pane

Letak Objek wisata Ranu Pani

Objek wisata Ranu Pani berada di Desa Ranu Pani kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, dan masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Bromo Semeru. Di sebelah Ranu Pani terdapat Danau lagi yang bernama Ranu Regulo, dengan pemandangan alam yang menawan, ditambah udara yang segar dan sejuk rasanya bisa betah berlama-lama di tepi Ranu Pani.

Berjalan Mengelilingi Ranu PaniObjek Wisata Ranu Pani


Memancing di Ranu Pani

Penduduk sekitar Ranu Pani kadang terlihat memancing ikan mujair di Ranu Pani, menurut cerita Ranu Pani dulu memang disengaja disebar bibit ikan mujair dan berkembang biak sampai sekarang. Sebenarnya ada danau lagi yang biasa dijadikan tempat memancing yaitu Ranu Kumbolo, yang jaraknya tidak begitu jauh dari Ranu Pani dan merupakan danau yang biasa dilewati bila akan melakukan pendakian Gunung Semeru.

Ranu Regulo terletak satu wilayah dengan Ranu Pani

Bila anda mengunjungi Ranu Pani maka tidak akan lengkap bila tidak mengunjungi Ranu Regulo, karena Ranu Regulo terletak bersebelahan dengan Ranu Pani. Dengan berjalan mengelilingi keindahan danau dengan jalan yang sengaja dibuat dari batako mulai dari Ranu Pani sampai Ranu Regulo.

Berjalan Menuju Ranu Regulo

Pemandangan alam sekitar Ranu Pani

Berjalan Menuju Ranu Regulo

Objek Wisata Ranu Regulo

Objek Wisata Ranu Regulo

Objek Wisata Ranu Regulo



LihatTutupKomentar