Jurnal Wisata Bromo 21 Juni 2014

Jurnal Wisata Bromo 21 Juni 2014 Bersama Mahasiswa UI Jakarta

Pada tanggal 21 Juni kemarin kami mendapat tamu wisatawan dari mahasiswa UI Jakarta yang berkunjung ke Bromo, Paket yang mereka pakai adalah paket wisata Bromo 2 dengan rute sebagai berikut;

Jurnal Wisata Bromo 21 Juni 2014
Suasana sebelum naik hardtop menuju laut pasir
Menjemput dari terminal Sukapura, karena mereka mengendarai bus panjang jadi tempat pemberhentian terakhir adalah terminal Sukapura. Saya yang waktu itu juga menjadi salah satu sopir jeep hardtop, menjemput rombongan sekitar jam 3 pagi dan mengangkut 6 orang mahasiswa.

Dari terminal Sukapura kami langsung menuju penanjakan 1 dengan mengendarai hardtop melewati lautan pasir, jarak total yang kami tempuh sekitar 21 km. Sampai di Penanjakan 1 sekitar pukul 04:15 WIB. Hawa yang sangat dingin tidak menyurutkan semangat para wisatawan untuk melihat sun rise di penanjakan.
Jurnal Wisata Bromo 21 Juni 2014
Suasana di Penanjakan 1 Setelah Sun rise

Karena saya harus memutar hardtop maka saya tidak naik ke lokasi, tapi lebih memilih mengambil gambar dari tempat parkiran mobil dan sepeda, berikut beberapa hasil jepretan dari penanjakan 1.
Jurnal Wisata Bromo 21 Juni 2014
Sun rise dari parkiran hardtop penanjakan 1

Jurnal Wisata Bromo 21 Juni 2014
Suasana Gunung Bromo dari parkiran motor penanjakan 1


Kebetulan pagi itu cerah sekali, setelah turun dari pananjakan 1, kami langsung menuju parkiran hardtop di laut pasir. Saya tidak ikut naik ke kawah Gunung Bromo, tapi berhasil mengambil beberapa foto dari pamandangan sekitar lautan pasir, dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Jurnal Wisata Bromo 21 Juni 2014
Pemandangan sekitar Gunung Bromo


LihatTutupKomentar