Objek Wisata Pasir Berbisik Bromo

Objek wisata pasir berbisik mulai populer sejak dijadikannya tempat ini sebagai tempat syuting sebuah film sinetron berjudul Pasir Berbisik yang ditayangkan salah satu televisi swasta nasional di Indonesia. Bila menuju padang rumput savana dari kawah gunung bromo akan melalui pasir berbisik.

Foto lompat di pasir berbisik bromo

Deskripsi Pasir Berbisik Bromo

Pasir berbisik bromo adalah hamparan pasir luas yang bergelombang karena pengaruh dari hembusan angin. Saat ada angin yang keras terdengar suara gemersik pasir seperti suara bisikan. Pada waktu musim hujan, tetapi di pagi hari sinar matahari tidak terhalangi oleh mendung maka di area pasir berbisik ada penguapan air dari pasir. Sehingga bila diambil foto, bisa mendapatkan gambar yang dramatis.

Deskripsi pasir berbisik bromo

Di area pasir berbisik terdapat tempat berbatu yang diberi nama 'batu singa'. Karena ada satu batu
apabila dilihat dari sudut tertentu, tampak seperti singa.

Deskripsi pasir berbisik bromo

Dan karena luasnya area pasir berbisik, pengunjung tersebar dalam banyak spot di sini. Banyak hal yang bisa dilakukan dipasir berbisik, tapi secara umum pengunjung lebih suka mengabadikan momen di pasir dengan foto-foto yang heboh.

Tips saat berada di pasir berbisik bromo

Berbagai gaya foto di pasir berbisik bromo

Pada musim kemarau, suara pasir yang terkena hembusan angin menjadi lebih jelas. Tapi jangan lupa memakai masker, karena banyak debu yang tertiup angin. Kalau ingin berfoto yang bagus, ada beberapa tips agar foto kelihatan dramatis.

Membuat foto dramatis di pasir berbisik bromo

Cobalah ambil foto waktu jeep lewat di balakang dengan meninggalkan debu dibelakangnya, dan lihat hasilnya. Ambil foto waktu ada kabut dari uap air dari pasir yang terkena sinar matahari.

Foto di hardtop pasir berbisik bromo

Berfoto di jeep di pasir berbisik adalah cara berfoto yang paling sering dilakukan oleh para pengunjung. Silahkan dicoba sesuai dengan gaya anda sendiri. Dan masih banyak lagi yang bisa anda coba.

Foto di atas pembatas pasir berbisik bromo

LihatTutupKomentar