5 Spot Sunrise Bromo Terbaik

Spot Sunrise Bromo - Wisata Gunung Bromo merupukan wisata alam terbaik di Jawa Timur. Sangat terkenal dengan keindahan matahari terbit atau sunrise. Hampir setiap wisatawan yang pergi ke Bromo salah satu tujuannya adalah untuk melihat sunrise. Walaupun kadang karena faktor alam tidak bisa melihat sunrise, tetapi pada musim kemarau kebanyakan suasana pagi yang cerah. Sehingga kemungkinan besar bisa mendapatkan foto sunrise yang indah.

5 Spot Sunrise Bromo yang sering dikunjungi

Spot sunrise bromo Penanjakan

Ternyata di beberapa spot foto sunrise bromo yang bisa dikunjungi. Walaupun itu merupakan sebuah pilihan, karena kita harus memilih salah satu. Berikut ada 5 spot sunrise bromo terbaik yang bisa anda kunjungi.

Penanjakan 1

Spot sunrise bromo Penanjakan

Ini adalah spot sunrise bromo yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Karena tempatnya yang paling tinggi dan bisa melihat sunrise secara langsung. Dan di tempat ini biasanya setiap hari sudah penuh sesak dengan para wisatawan. Kita bisa mengambil foto sunrise dengan dengan baik disini, tapi harus berdesak-desakan dengan pengunjung lain. Kekurangan spot sunrise penanjakan 1 adalah waktu musim hujan, karena awan sering menutup puncak sehingga kadang sunrise sudah tertutup awan. Tips untuk melihat sunrise dari tempat ini, usahakan jangan pergi waktu hari libur dan akhir minggu (weekend). Tapi pergilah waktu hari-hari biasa.

Bukit Kingkong

Spot sunrise bukit kingkong

Tempat ini berada lebih rendah, tetapi lokasi masih berada disekitar penanjakan 1. Bukit Kingkong juga menjadi favorit untuk melihat sunrise, karena dari sini pemandangan tidak kalah indahnya. Perjalanan menuju bukit kingkong lebih mudah, karena lebih landai dan fasilitas juga sudah bagus. Sekarang tempat ini juga sudah penuh dikunjungi wisatawan pada hari libur.

Bukit Cinta

Awalnya kami juga tidak tahu kenapa dinamakan bukit cinta, tapi spot sunrise dari bukit cinta tidak kalah indahnya. Pada hari libur atau akhir pekan saat pengunjung sedang banyak-banyaknya, bukit cinta menjadi alternatif terbaik untuk melihat sunrise secara lebih leluasa. Di sini anda bisa melihat spot sunrise tanpa harus berdesak-desakan, karena tempatnya yang luas.

Mentigen

Kalau mentigen lebih mudah dijangkau bila anda masuk melalui akses Probolinggo. Karena terletak di wilayah Cemoro Lawang. Dari sini sunrise bisa terlihat jelas dari semua musim, baik musim hujan maupun musim panas. Mentigen mempunyai ketinggian paling rendah dibanding dengan spot sunrise lainnya, jadi walaupun sunrise bagus tapi pemandangan gunung bromo dan sekitarnya masih kalah dengan spot dari penanjakan.

Seruni Point

Tempat ini terletak tidak jauh dari mentigen, tetapi dari sini bisa melihat sunrise hampir sama dengan dari penanjakan. Tetapi pada bulan tertentu sunrise masih terhalang oleh bukit, karena tempatnya masih berada di bawah bukit. Pemandangan gunung bromo dan sekitarnya terlihat sangat jelas dari sini. Apalagi sekarang sudah dibangun spot baru baru dengan bangunan seperti gerbang 'Bali Gate'. Walaupun perjalanan menuju tempat ini harus berjalan naik tangga yang cukup jauh.


LihatTutupKomentar