Barang yang Wajib Dibawa Selama Wisata Bromo

Beberapa Barang yang wajib dibawa selama berwisata di Bromo


Berwisata ke Gunung Bromo memiliki beberapa keunikan dibanding dengan objek wisata lain, salah satunya adalah suhu yang dingin di pagi hari, bau belerang yang kadang sangat menyengat, debu selama musim kemarau, dan hal lain yang bisa mengganggu kenyamanan selama berwisata.

Wisatawan di lautan pasir Bromo
Untuk itu kami memberi beberapa tips yang mungkin anda butuhkan dalam rencana wisata ke Bromo, yaitu barang-barang yang wajib anda bawa selama berkunjung ke Bromo untuk mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan.
Beberapa barang yang wajib anda bawa, antara lain:

Kamera

Pemandangan Bromo yang sangat indah sangat sayang untuk dilewatkan tanpa mengabadikannya lewat foto-foto, untuk itu kamera adalah barang yang sangat penting untuk dibawa. Kamera bisa juga menggunakan kamera hp atau tablet, tapi akan sangat lebih baik bila menggunakan kamera dengan resolusi yang tinggi.

Baju tebal

Suhu udara yang sangat dingin di wilayah Bromo terutama di Penanjakan  saat menyaksikan matahari terbit dipagi hari, suhu kadang bisa mencapai dibawah 5 derajat celcius bahkan pernah sampai terbentuk salju tipis di rerumputan. Maka sangat dianjurkan untuk memakai pakaian yang tebal, terutama jaket tebal, tutup kepala, sal. Tetapi bila anda lupa untuk tidak membawa, di Penanjakan telah tersedia sewa jaket tebal atau tempat penyediaan pakaian pengusir rasa dingin.

Masker

Penggunaan masker di Bromo kadang sangat diperlukan terutama ketika melewati padang pasir, banyak debu yang bertebaran. Juga kebutuhan masker sangat dirasakan ketika akan menaiki kawah Gunung Bromo, dimana kadang timbul bau belerang yang sangat menyengat, ataupun bau kotoran kuda selama dalam perjalanan menuju atau kembali dari kawah Gunung Bromo.

Sepatu

Memakai sepatu sebenarnya opsional, tetapi selama perjalanan yang dingin, melewati jalan yang berdebu dan berpasir serta medan yang cukup berat maka dengan memakai sepatu akan menambah kenyamanan anda selama berwisata. Dianjurkan memakai sepatu sport, dan tidak dianjurkan memakai sepatu dengan hak yang sangat tinggi karena akan menjadikan anda tidak nyaman.
LihatTutupKomentar