Objek Wisata Padang Rumput Savana Bromo

Objek wisata Savana dan Bukit Teletubbies terletak di sebelah selatan Gunung Bromo, jalur yang harus ditempuh adalah melewati laut pasir lewat sisi timur Gunung Bromo menuju ke selatan. Setelah melewati hamparan pasir yang luas maka akan menemui padang rumput yang sangat luas. Perjalanan masih diteruskan ke selatan dengan pemandangan hamparan rumput dan tanaman lain seperti adas ada di kanan-kiri jalan.

Padang Rumput Savana Teletubbies Bromo

Objek Wisata Padang Rumput Savana dan Bukit Teletubbies

Padang rumput savana menjadi salah satu tujuan populer bagi wisatawan yang pergi ke Gunung Bromo. Keunikan dari objek wisata ini adalah sebuah hamparan padang rumput yang sangat luas, yang dikelilingi oleh bukit-bukit. Dan salah satunya adalah bukit yang mengingatkan sebuah film anak-anak yaitu teletubbies, ya bukit teletubbies.

Padang Rumput Savana Teletubbies

Jalur menuju objek wisata Savana

Jalur menuju padang rumput Savana juga merupakan jalur menuju ke objek wisata lain seperti Ranu Pani, Coban Pelangi, yang juga bisa menjadi jalur menuju ke Malang. Bila anda memasuki kawasan Bromo melalui jalur selatan (lewat Jemplang) maka objek wisata Savana dan Bukit Teletubbies akan ditemui lebih dulu setelah turun dari Jemplang.

Foto depan jeep di padang rumput savana

Menunggang kuda di Savana

Seperti objek wisata Gunung Bromo, padang rumput Savana juga tersedia jasa menunggang kuda dan orang berjualan, biasanya untuk mengelilingi Bukit Teletubbies atau sekedar jalan-jalan di padang rumput. Soal tarif kuda relatif lebih murah dari pada naik kuda ke Gunung Bromo.
Paket wisata untuk padang rumput Savana biasanya satu paket dengan Penanjakan 1, Gunung Bromo dan Pasir berbisik, atau lebih populer dengan sebutan paket 4 lokasi yang semuanya ditempuh dengan jeep/hardtop.

Tips berkunjung ke padang rumput savana teletubbies

Padang Rumput Savana Teletubbies Bromo

Waktu terbaik berkunjung ke savana adalah musim sebelum kemarau. Karena rumput masih hijau, dan tidak berdebu. Tetapi pada setiap musim tertentu, ada yang unik di savana. Misalnya pada bulan januari dan februari biasanya sebagian jalan menjadi berlumpur karena hujan. Tetapi terdapat pemandangan rumput hijau yang luas, dan hamparan putih dari bunga alang-alang yang berbunga pada bulan itu. Momen seperti itu sering digunakan untuk acara prewedding. Pada musim kemarau sangat disarankan untuk menggunakan masker, karena suasana berdebu dan rumput sudah tidak hijau lagi. Tetapi masih bagus untuk spot foto.
LihatTutupKomentar