Objek Wisata Mentigen Bromo

Objek Wisata Mentigen Cemara Lawang

Objek  wisata Mentigen terletak di dusun Cemara Lawang desa Ngadisari, tepatnya sebelah tenggara dari hotel lava view. Objek wisata ini biasanya untuk melihat matahari terbit, dan melihat pemandangan Gunung Bromo dari sisi sebelah timur. Biasanya objek wisata mentigen dikunjungi sebelum menuju ke kawah Gunung Bromo.

Suasana melihat sunrise mentigen bromo

Kata mentigen sendiri berasal dari nama sebuah tanaman yang khas di sekitar bromo. Tanaman yang biasanya tumbuh pada dataran tinggi, dengan daun kecil-kecil dan bergerombol. Tanaman ini tidak tumbuh tinggi ke atas, walaupun termasuk dalam golongan tanaman keras.

Sunrise dari Mentigen

Prewedding di mentigen bromo

Mentigen merupakan salah satu spot sunrise yang populer, karena bisa melihat matahari terbit disemua musim. Baik musim hujan maupun musim kemarau. Saat musim hujan dipagi hari, suasana di mentigen cenderung lebih cerah dari pada penanjakan.

Suasana mentigen bromo dari ketinggian

Selain itu pemandangan Gunung Bromo dan sekitarnya bila dilihat dari Mentigen sangat indah. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang gunung. Dan bila pandai mengambil sudut, akan mendapatkan foto yang dramatis.

Menikmati matahari pagi di mentigen bromo

Sunset dari Mentigen

Tempat ini juga salah satu tempat sunset terbaik di sekitar bromo. Sunset dari Mentigen lebih baik daripada dilihat dari penanjakan. Apalagi saat ada kabut yang turun ke lembah pasir di bromo yang melewati wilayah mentigen.

Sepasang turis menikmati sunset di mentigen bromo

Apalagi bila foto diambil dari ketinggian, pemandangan luar biasa yang bisa didapat. Bila menginap di sekitar Cemoro Lawang, untuk melihat sunset tinggal berjalan kaki sudah bisa, sambil menikmati panorama senja di bromo.

Kabut turun ke lembah lewat mentigen bromo

Sebagian besar wisatawan jarang menyaksikan keindahan panorama sore hari. Sebagian besar hanya bisa melihat sunrise dan objek wisata bromo di pagi hari.



LihatTutupKomentar