Objek Wisata Penanjakan Bromo

Objek wisata Bromo Penanjakan merupakan salah satu spot sunrise terbaik di Bromo. Tempat ini lebih dikenal dengan Penanjakan 1, karena ada spot lain dengan nama penanjakan 2. Walaupun sekarang nama Penanjakan 2 telah berubah menjadi Seruni Point.

Melihant sunrise dari Penanjakan

Objek wisata penanjakan bromo | melihat sunrise penanjakan

Tempat ini memiliki ketinggian sekitar sekitar 2.770 m dari permukaan laut. Karena banyaknya pengunjung yang datang ke tempat ini setiap hari maka tempat ini penuh hampir setiap hari. Apa yang bisa dilihat dari penanjakan? Anda bisa melihat sunrise yang indah tentunya. Disamping itu juga pemandangan panorama Gunung Bromo dan sekitarnya sangat menawan. Bila tidak bisa melihat sunrise dengan sempurna dari sini karena kondisi alam yang tidak mendukung, jangan khawatir! Karena pemandangan alam dari sini juga bagus.

Wajah baru penanjakan Bromo

Suasana terbaru penanjakan setelah renovasi

Suasana Penanjakan akhir-akhir ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Terutama dari segi fasilitas dan kenyamanan. Karena tempat ini baru direnovasi sekitar akhir tahun 2017 kemarin. Fasilitas yang direnovasi meliputi perombakan tempat duduk, menambah daya tampung, penataan ulang sehingga pengunjung lebih nyaman. Selain itu juga memperkokoh pagar pembatas, gapura, dan toilet.

Objek wisata penanjakan bromo diambil dari drone

Team kami telah mengabadikan suasana Penanjakan dari ketinggian lewat drone. Dan hasilnya, desain tempat untuk melihat sunrise ternyata berbentuk 'love'. Dan tampak di sekitarnya berdiri tower-tower dari berbagai penyedia layanan telekomonikasi. Maklum memang tempat ini tertinggi di Gunung Bromo.

Jalur menuju Penanjakan Bromo

Jalur menuju penanjakan biasanya sudah masuk dalam satu paket wisata bromo. Kalau pelayanan yang kami berikan dari jalur Probolinggo, biasanya dari hotel atau homestay wilayah Sukapura sampai Cemoro Lawang, naik jeep turun ke padang pasir bromo. Lalu naik menuju penanjakan lewat bukit dengklek, sampai pemberhentian terakhir sudah lokasi penanjakan.

Tips sebelum ke Penanjakan

Gambar bromo dari penanjakan

Untuk mendapatkan matahari terbit (sunrise) di Penanjakan maka wisatawan wajib bangun jam setengah tiga pagi dan berangkat jam tiga ke Penanjakan. Tips untuk hari libur, agar mendapat parkir mendekati puncak penanjakan maka disarankan berangkat sebelum jam 2 pagi, karena kalau terlambat kendaraan Hardtop tidak bisa terus ke atas karena sudah penuh sesak. Solusinya harus naik ojek atau berjalan kaki sampai ke puncak Penanjakan.
LihatTutupKomentar